Jakarta (ANTARA News) - Peboling nasional Ryan Lalisang diharapkan berjaya di Invitasi Korsel Boling di Seoul pada 13-17 September 2010. "Sehari setelah masyarakat di Indonesia merayakan Idul Fitri, Ryan bertolak ke Seoul untuk tampil di Invitasi Korsel Boling. Mudah-mudahan di hari yang Fitri, Ryan mendapat berkah meraih prestasi maksimal di Korsel," ujar manajer tim boling Indonesia Isra M Tahir di Jakarta, Minggu.

Isra mengatakan Ryan berangkat ke Korsel Sabtu malam dari Bandara Soekarno Hatta.

Menurutnya, bertanding sendiri tanpa kawan sering dilakukan oleh Ryan dalam meningkatkan prestasi yang dimiliki. Hal itu yang tidak membuat perasaan gugup saat bertanding di event internasional di negara manapun.

Melalui pengalamannya tampil di berbagai event internasional katanya, membuatnya banyak teman di berbagai negara tetangga. Atas perhitungan itulah, PB PBI tidak merasa canggung melepas atlet senior sendiri tampil di berbagai kejuaraan internasional.

Isra berharap di Korsel nanti Ryan minimal masuk peringkat sepuluh besar karena dalam pertandingan sebelumnya di kejuaraan dunia boling Agustus 2010, prestasinya kurang memuaskan. Guna memperbaiki kekurangan saat turun di Jerman, Ryan berusaha keras agar bisa turun di Invitasi Korsel Bowling.

Perbaikan prestasi yang akan dilakukan Ryan di Korsel tidak lain adalah sebagai acuan mempersiapkan diri menuju Asian Games XVI di Guangzhou, China, November mendatang, dengan harapan di Guangzhou nanti mampu mempertahankan sukses meraih medali emas.

Mempertahankan prestasi maksimal dengan medali emas ketika turun di Asian Games XVI di Guangzhou tidak semudah saat meraih prestasi maksimal di Doha, Qatar tahun 2006.

Untuk itu sebagai manajer, Isra memberikan kesempatan anak asuhnya melakukan ujicoba di berbagai event internasional sebelum tampil di Asian Games XVI Guangzhou.

Isra bersyukur keinginan memajukan prestasi Ryan didengar oleh Satuan Tugas Program Indonesia Emas (Satlak Prima) dengan memberikan dukungan dan mengizinkan Ryan tampil di kejuaraan dunia di Jerman dan Invitasi Korsel Boling sebelum diterjunkan di Asian Games XVI. (*)
(ANT-131/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010