Denpasar, Bali (ANTARA News) - Indonesia diambang juara umum menjelang akhir Kejuaraan Karate Indonesia Terbuka yang berlangsung di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Sabtu, setelah atlet pelatnas SEA Games 2011 yang turun di tim B Indonesia Yulizar Usia Motuty dan atlet pelatnas Asian Games 2010 tim A Donny Dharmawan menambah medali.

Dengan sumbangan dua medali tersebut, maka hingg sore ini, Indonesia tetap bercokol di pimpinan klasemen dengan mengumpulkan tujuh emas, sembilan perak dan 13 perunggu, dibuntuti Malaysia dengan empat emas, lima perak dan satu perunggu serta Vietnam di urutan ketiga dengan empat emas, satu perak dan tujuh perunggu.

Yulizar memastikan emas dengan mengalahkan atlet tim A Jintar Simanjuntak pada final kelas Kumite perorangan putra -67kg dengan skor 2-1.

Sedangkan Donny yang dipersiapkan ke Asian Games di Cina nanti, tanpa kesulitan menyudahi perlawanan atlet pelatnas SEA Games 2010 Suryadi dengan skor 2-0 dalam final Kumite perorangan putra -60kg.

Hingga berita ini diturunkan masih ada empat pertandingan tersisa yaitu di Kumite beregu putra dan putri, serta putra dan putri terbuka.

Berikut daftar pengumpulan medali pada Kejuaraan Karate Indonesia Terbuka 2010, menjelang penutupan, Sabtu malam, yang masih menyisakan empat nomor pertandingan lagi.(*)
(T.A020/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010