Jakarta (ANTARA News) -Indonesia akan mengirimkan pemain-pemain terbaiknya untuk bertanding dalam kejuaraan dunia game online yang diberi nama "Grand Chase World Championship di kota Daegu Korea Selatan pada tanggal 29-31 Oktober 2010.

"Grand Chase adalah online game terbaru yang dimiliki Megaxus sejak diluncurkanya bulan Mei 2010 di Indonesia. Meskipun merupakan online baru, jumlah peserta yang berpartisipasi mengikuti babak penyisihan Grand Chase World Championship 2010 ini sangat banyak mencapai 990 peserta dari 78 kota di seluruh Indonesia," kata Direktur Pelaksana PT Megaxus Infotech, Eva Muliawati d Jakarta, Kamis.

Eva Muliawati merjelaskan umumnya para peserta babak penyisihan in adalah anak-anak muda, sehingga banyaknya peserta muda mencerminkan antusiasme generasi muda Indonesia pada game online yang semakin tinggi.

Tim Indonesia in dikirim sebagai hasil kerja sama PT Megaxus Infotech dengan Telkom Speedy yang merupakan penyedia layanan koneksi broadband terbesar di tanah air sebagai salah satu produk PT(Persero) PT Telkom Indonesia .

"Disana, tim Indonesia akan bersaing dengan tim-tim lain yang berasal dari berbagai negara antara lain Korea Selatan, Brazil, Amerika Serikat serta Thailand," kata Eva Muliawati.

Untuk mengikuti kejuaraan dunia ini, Megaxus dan Telkom Speedy akan menyaring peserta dalam babak penyisihan di dalam negeri yaitu Speedy Grand World Championship 2010.

Ia menjelaskan babak penyisihan di tanah air akan dilakukan melalui dua cara yaitu penyisihan online dan penyisihan on the spot.

Eva mengemukakan penyisihan online dilakukan untuk memilih 48 peserta mulai 20 hingga 30 September. Kemudian penyisihan on the spot dilakukan untuk memilih 16 peserta pada tanggal 8-9 Oktober.

Para pemenang dari babak penyisihan online dan on the spot akan bertanding di babak final nasional di Mall Indonesia, Jakarta pada tangal 10 Oktober.

Babak final akan memilih lima pemenang yang akan mendapat hadiah dari Telkom Speedy dan Megaxus dengan hadiah-hadiah antara lain bagi juara satu, dua dan tiga berupa tiket serta akomodasi ke Korea Selatan dan masing-masing uang tunai Rp1 juta. (Cs/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010