Mamuju (ANTARA News) - Bank Mega Cabang Mamuju, Sulawesi Barat, merasa optimistis akan mampu melebihi target laba yang dicanangkan pada 2010 sebesar Rp495 juta.

Pimpinan Bank Mega Cabang Mamuju, I Nyoman Budiono, SP, MM, di Mamuju, Selasa mengatakan, pihaknya sangat yakin capaian target laba sebesar Rp495 juta tahun ini akan bisa terpenuhi, bahkan diprediksi akan mencapai 200 persen atau setara dengan dua kali lipat dari target yang telah ditetapkan itu.

Menurutnya, indikator pencapaian target itu diyakini mengingat, pertumbuhan aset Bank Mega dari bulan ke bulan terus mengalami peningkatan signifikan.

"Pergerakan dana yang dihimpun dari masyarakat dari hari ke hari dan dari minggu ke minggu mengalami peningkatan yang pesat. Makanya, target laba di tahun ini akan melebihi target, bahkan diprediksi akan tembus hingga 200 persen," paparnya.

I Nyoman mengemukakan, Bank Mega yang baru saja berumur belia sekitar dua tahun telah banyak mengalami perubahan, baik jumlah nasabah yang menabung maupun nasabah yang membutuhkan bantuan modal usaha mengalami perkembangan cukup baik.

"Bank Mega beroperasi di Mamuju sejak tahun 2008 lalu. Kami bersyukur, Bank Mega mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung pelaksanaan program pemerintah," paparnya.

Ia mengemukakan, meski baru berumur kurang lebih dua tahun, namun lembaga perbankan yang dibinanya mampu menciptakan keuntungan pada 2009, sehingga sangat realistis jika target laba tahun ini akan menembus hingga 200 persen.

"Pencapaian target ini juga seiring dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi di Sulbar yang tahun ini telah mencatat sebesar 15,1 persen," ungkapnya.

Dikatakannya, untuk memberikan kenyamanan terhadap nasabah, karyawan Bank Mega yang jumlahnya mencapai 57 orang menerapkan pemberian pelayanan yang optimal kepada masyarakat di daerah ini. (ACO/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010