Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng berharap atlet-atlet taekwondo Indonesia yang dikirimkan ke Asian Games 2010 di Guangzhou China mampu merebut medali meski lawan yang akan dihadapi adalah tim-tim kuat termasuk atlet dari Korea Selatan, asal olah raga tersebut.

"Tradisi emas di SEA Games bisa dicapai. Jadi saat ini sudah saatnya atlet Indonesia mampu merebut medali pada ajang yang lebih besar yaitu Asian Games," katanya di sela pembukaan kejuaraan taekwondo pelajar dalam rangka pekan Indonesia-Korea di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Jumat.

Menurut dia, saat ini perkembangan olahraga beladiri asli Korea Selatan di Indonesia cukup pesat. Pembinaannya sendiri bahkan mulai dari tingkatan sekolah dasar (SD). Hal ini menunjukkan keinginan kuat masyarakat untuk menekuni olahraga beladiri itu.

Dengan sistem pembinaan yang ada, kata dia, pihaknya optimistis atlet-atlet Indonesia yang akan diturunkan pada beberapa pertandingan internasional termasuk Asian Games 2010 mampu memberikan yang terbaik. Untuk itu pihaknya meminta dorongan dari semua pihak agar target yang dibebankan itu bisa tercapai.

Ia menambahkan dengan adanya hubungan yang baik dengan Negeri Gingseng sebagai negara asal olahraga beladiri taekwondo, pihaknya berharap bisa melakukan pembinaan taekwondo di Indonesia lebih baik dan mampu menunjukkan prestasi di tingkat internasional.
(B016/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010