Dubai, Uni Emirat Arab (ANTARA News) - Juru bicara Al Qaeda berkewarganegaraan Amerika, Adam Gadahn, telah mendesak para pejuang di negara Barat mengadakan beberapa serangan di negara `koalisi Zio-Crusader`, demikian menurut kelompok intelijen SITE, Sabtu.

"Bagi semua saudaraku yang berada di negara-negara koalisi Zio-Crusader, ketahuilah bahwa Jihad adalah tugasmu juga," ujar Gadahn di sebuah video dari kutipan yang diberikan oleh kelompok pemantau AS.

Dirinya mengundang para pejuang di "komunitas imigran seperti yang hidup tersisihkan dari masyarakat di tepian Prancis, London, atau Detroit yang menyedihkan, serta mereka yang telah tiba di Amerika atau Eropa yang akan belajar di universitas-universitas di sana atau mereka yang setiap hari mengais roti di jalanan kota-kota tersebut," ujar SITE.

"Anda memiliki kesempatan untuk menyerang ketidakpercayaan para pemimpin dan membalas mereka di tanah mereka sendiri, selama tidak ada ikatan antara anda dan mereka," tambahnya dalam video berdurasi 48 menit 20 detik yang dibuat oleh badan media Al Qaeda, As Sahab.

Gadahn juga dikenal sebagai Azzam, seorang warga Amerika yang dilahirkan pada 1978. Dirinya merupakan penduduk asli Kalifornia selatan dan telah tampil dalam beberapa rekaman video bagi Al Qaeda sejak 2004.(*)

AFP/KR-BPY/Z002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010