Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat melaju ke perempatfinal Denmark Terbuka Super Series untuk bertemu unggulan kelima Kenichi Tago asal Jepang, Jumat, setelah menyisihkan pemain tuan rumah Joachim Persson.

Pada babak 16 besar di Odense, Kamis malam waktu setempat, Taufik yang menjadi unggulan kedua, tanpa banyak kesulitan meraih kemenangan 21-15, 21-19 atas Joachim dalam pertandingan yang berlangsung selama 42 menit.

Sedangkan pemain Jepang tersebut maju ke babak delapan besar mengungguli rekan senegaranya Sho Sasaki dengan kemenangan 21-14, 21-17.

Pertemuan di Denmark tersebut akan menjadi pertemuan ketiga bagi Taufik dan Tago dengan dua pertemuan sebelumnya, pada babak kualifikasi dan putaran final Piala Thomas, dimenangi Taufik.

Selain Taufik, atlet Asian Games Guangzhou yang masih bertahan adalah Alvent Yulianto yang berduet dengan Hendra Aprida Gunawan.

Alvent/Hendra yang menjadi unggulan ketiga itu bangkit dari ketertinggalan pada game pertama untuk menang 18-21, 27-25, 21-12 atas pasangan Belanda Ruud Bosch/Koen Ridder.

Pada perempatfinal, Alvent/Hendra bertemu unggulan delapan Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo setelah pasangan Jepang itu menang atas ganda Rusia Vitalij Durkin/Alexander Nikolaenko 21-19, 21-18.

Sebelumnya, pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan sudah lebih dulu meraih tempat di perempatfinal setelah memenangi pertarungan ketat melawan Chris Adcock/Andrew Ellis dari Inggris 25-23, 21-15.

Taufik, Alvent dan Kido/Hendra adalah empat dari 10 pemain putra yang akan berlaga pada Asian Games di Guangzhou, 12-27 November. Sisanya adalah para pemain Pelatnas yakni Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, Mohammad Ahsan, Fran Kurniawan dan Tontowi Ahmad.

Unggulan kedua ganda campuran Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa juga maju ke babak berikutnya setelah bermain hampir satu jam untuk mengalahkan pasangan Jepang Shintaro Ikeda/Reiko Shiota dengan skor 17-21, 21-19, 21-12, untuk selanjutnya bertemu pasangan Jerman unggulan ketujuh Michael Fuchs/Birgit Overzier.

Adapun langkah ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati kandas pada putaran kedua setelah dikalahkan unggulan pertama Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna dari Jepang 9-21, 9-21.

Pertandingan perempatfinal akan digelar Jumat mulai pukul 17.00 waktu setempat atau sekitar 22.00 WIB.(*)

F005/I007

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010