Jakarta (ANTARA News) - Ketua KONI Jawa Timur Syaifullah Yusuf optimistis atlet asal Jawa Timur yang ikut memperkuat Kontingen Indonesia ke Asian Games di Guangzhou, China, 12-27 November, bakal menyumbangkan setidaknya satu medali emas.

"Di Asian Games peluang kita berat. Kalau di SEA Games saya masih berani berandai-andai," tutur Syaifullah yang akrab disapa Gus Ipul ini ketika mengunjungi pelatnas Asian Games dan SEA Games di Jakarta, Rabu..

Ketua KONI Jawa Timur yang juga Wakil Gubernur Provinsi paling timur Pulau Jawa ini tidak memerinci lebih jauh dari cabang olahraga mana satu medali emas yang akan disumbangkan bagi Kontingen Indonesia itu.

Jawa Timur menyertakan 33 atletnya dalam Kontingen Indonesia yang akan bertarung di arena Asian Games Guangzhou nanti. Di antara atlet Tawa Timur yang diandalkan kontingen Indonesia untuk merebut medali ialah Andy Ardiansyah yang akan bertanding pada bola voli pantai. Andy akan berpasangan dengan pemain asal Yogyakarta, Koko Prasetyo Darkuncoro.

Selain Andy juga terdapat karateka kawakan Umar Syarif. Umar merupakan satu di antara karateka Indonesia yang diharapkan dapat mempersembahkan medali emas pada Asian Games kali ini. Harapan ini didasarkan pada pengalaman Umar yang telah menjelajahi berbagai turnamen karate di Asia dan Eropa.
(ANT-133/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010