Pontianak (ANTARA News) - Organisasi masyarakat Nasional Demokrat akan menyumbangkan sebanyak 100 unit fasilitas mandi cuci kakus (MCK) kepada korban Gunung Merapi di Yogyakarta.

"Saya juga sudah meminta kepada Nasional Demokrat Rescue untuk lebih mengoptimalkan relawan kita dan mempersiapkan 100 MCK bagi korban gunung merapi," kata Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Nasional Demokrat Surya Paloh usai pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Kalimantan Barat Nasional Demokrat di Pontianak, Minggu.

Menurut Surya Paloh, bantuan tersebut juga merupakan sumbangan semangat dari seluruh anggota Nasional Demokrat.

"Semoga kegiatan sosial yang kita lakukan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT," ungkap Surya Paloh.

Pada awal sambutannya, Surya Paloh juga mengajak hampir 2.000 simpatisan Naional Demokrat Kalimantan Barat yang hadir dalam deklarasi di Pontianak Convention Center tersebut untuk mengheningkan cipta sejenak bagi korban bencana Gunung Merapi di Yogyakarta dan bencana tsunami di Mentawai.

"Untuk mengekspresikan terhadap bencana alam yang mkenimpa keluarga besar di Indonesia bersama-sama mengheningkan cipta sejenak," ungkap Surya Paloh.

Surya Paloh berharap, doa yang dipanjatkan melalui agama dan kepercayaan masing-masing simpatisan Nasional Demokrat yang hadir dapat memberikan kekuatan bagi anak-anak bangsa yang masih bisa bertahan dalam bencana Gunung Merapi tersebut.

"Bagi yang meninggal semoga diberikan kemudahan di alamnya," kata Suray Paloh.

(ANT-089/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010