Karawang (ANTARA News) - PT Jamsostek Cabang Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyosialisasikan program renovasi atau pengembangan rumah bagi tenaga kerja yang tergabung dalam peserta Jamsostek, di Karawang, Selasa.

"Program renovasi dan pengembangan rumah untuk tenaga kerja itu diluncurkan bekerja sama dengan BTN (Bank Tabungan Negara)," kata Kepala Kantor Jamsostek Cabang Karawang, R Siagian, di Karawang.

Dikatakannya, pinjaman maksimal yang diberikan PT Jamsostek dalam program tersebut sebesar Rp30 juta, dengan masa pinjaman hingga sepuluh tahun dengan bunga 6 persen.

Untuk mendapat program tersebut, peserta Jamsostek bisa mengajukan permohonan secara perseorangan ataupun kelompok kepada PT Jamsostek, melalui perusahaan atau koperasi karyawan.

"Dalam program renovasi rumah bekerja sama dengan BTN ini, bunganya cukup rendah, hanya 6 persen per tahun. Untuk program lain, tidak ada yang serendah itu," katanya.

Atas hal tersebut, ia berharap perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang bisa membantu para karyawannya yang layak mendapat bantuan program renovasi rumah tersebut.

Bupati Karawang Dadang S Muchtar, yang hadir dalam kegiatan sosialisasi program renovasi rumah tersebut mengatakan program yang sedang disosialisasikan tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan tenaga kerja.

Karena itu, ia menilai program tersebut cukup membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Karawang, khususnya tenaga kerja lokal Karawang.
(KR-MAK/S022)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010