Semarang (ANTARA News) - Setidak-tidaknya tiga orang tewas dalam banjir yang terjadi akibat meluapnya Sungai Beringin di kawasan Mangkang, Kota Semarang, setelah hujan deras mengguyur wilayah Ibu Kota Jawa Tengah ini Selasa (9/11) sore.

Tiga korban tewas yang terdiri satu orang dewasa dan dua Bbalita. Satu orang diduga adalah penumpang mobil yang terseret arus luapan sungai tersebut.

Anggota Badan SAR Nasional (Basarnas) Semarang, Nyoto, mengatakan, satu korban bernama Yayuk, pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Kendal yang diidentifikasi dari seragam yang dikenakan saat ditemukan di dalam mobil Toyota Starlet.

"Dua balita yang tewas ditemukan tidak jauh dari lokasi, yakni di dekat kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI), namun jenazah ketiganya sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang," katanya.

Di lokasi kejadian, terlihat dua mobil yang saling bertindihan di saluran air pinggir jalan setelah sempat terseret arus, yakni Toyota Starlet yang tertindih oleh Suzuki APV dengan nomor polisi G 8786 GB.
(KR-WSN*KR-ZLS/A030)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010