Sangata (ANTARA News) - KH.Zainuddin MZ hadir di Kutai Timur, Kalimantan Timur, dalam kampanye terbuka salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati wilayah itu sejak Jumat (12/11).

Pria berjulukan Dai Sejuta Umat itu sempat dikabarkan keluar dari rumah sakit di Jakarta tanpa rekomendari dokter mekipun tekanan darahnya sudah turun menjadi 140/95 beberapa hari lalu.

Zainuddin MZ saat di Sangata, ibukota Kutai Timur, terlihat lelah saat hadir dalam kampanye terbuka itu, dan  hanya duduk sambil sesekali meminum air mineral.

Pada kampanye Jumat (12/11) yang berakhir pukul 16.00 Wita, KH. Zainuddin MZ, hadir duduk paling depan itu mengenakan kopiah hitam, baju koko warga agak hijau dan celana kain warna hitam.

Kehadirannya di Kutai Timur mengundang perhatian besar massa yang hadir, apalagi sempat diberitakan ia masuk rumah sakit akibat tekanan darah tingginya naik.

Ibu Mina, warga Bengalon, Kutai Timur, saat hadir di acara kampanye sempat kaget dan berucap, "Yang duduk diatas panggung itu kan Pak Kiai Haji Zainuddin MZ yang masih berurusan dengan Aida Saskia itu".

"Katanya sakit dan stress di rumah sakit, tapi sekarang ada di Bengalon, ya baguslah kalau urusannya selesai," kata Mina.

Usai kampanye terbuka, KH Zainudin malamnya kembali terlihat hadir di Masjid At-Taubah, Sangata Selatan, Kutai Timur, sekira pukul 19.20 Wita.

KH Zainuddin MZ sempat menyampai tausiah kepada umat Sangata Selatan.

"Kehadiran beliua ini bentuk komitmennya. Pasalnya, sebelum muncul kasusnya dengan Aida Saskia, beliau sudah menyatakan siap datang ke Kutai Timur dan memberikan ceramah agama," kata salah seorang panitia pengundang.
(T.KR-ADI/I014/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010