Surabaya (ANTARA News) - Petenis unggulan teratas Cinthya Melita gagal melanjutkan pertandingan dan terhenti langkahnya di babak semifinal Turnamen Piala Gubernur Jatim 2010, Sabtu.

Cinthya Melita mengalami cidera setelah menyelesaikan set pertama, ketika berhadapan dengan Voni Darlina di Lapangan Tenis Kodam V Brawijaya Surabaya.

Petenis asal Jawa Tengah itu sempat mendapatkan perawatan medis, sebelum akhirnya menyerah 2-6 pada set pertama dan tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Pada pertandingan final yang dimainkan Minggu (26/12), Voni Darlina akan menantang Bella Destriana yang sukses mengatasi perlawanan Vita Taher dengan skor telak 6-0, 6-3.

"Kondisi saya memang tidak fit setelah kemarin (Jumat, 24/12) bermain dua kali hingga larut malam. Hari ini kondisi fisik saya terkuras," kata Cinthya usai pertandingan.

Ia mengatakan kendati Piala Gubernur Jatim bukan turnamen besar, tetapi pertandingan yang menggunakan sistem "round robin" cukup menguras stamina.

Sementara itu, Voni Darlina mengaku senang bisa melaju ke babak final dan optimistis bisa mengalahkan Bella Destriana untuk merebut gelar juara.

"Mundurnya Cinthya sedikit menguntungkan saya karena masih bisa menyimpan stamina untuk final nanti," kata petenis asal DKI Jakarta itu.

Pertandingan semifinal di kelompok putra terpaksa harus ditunda hingga Minggu (26/12), karena hujan deras mengguyur Kota Surabaya.

Babak semifinal mempertemukan empat petenis papan atas nasional, yakni Christopher Rungkat menghadapi Nesa Artha dan Elbert Sie bertemu Sunu Wahyu Trijati.

Hingga laga ditunda, Christopher Rungkat sementara unggul 1-0 pada set kedua, setelah memenangi set pertama dengan skor 6-3.

Sedangkan laga Elbert Sie melawan Sunu Wahyu Trijati baru memainkan "game pertama" di set pertama dengan kedudukan sementara 1-0.

(D010/A020/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010