Makassar (ANTARA News) - Sejumlah penggemar dan pendukung tim nasional sepak bola di Makassar melampiaskan kekecewaan dengan melakukan pawai, setelah kekalahan 0-3 yang dialami Indonesia atas Malaysia.

Sejumlah ruas jalan protokol dipadati iring-iringan penggemar bola termasuk kelompok-kelompok suporter PSM Makassar yang terbagi dalam beberapa rombongan, Minggu malam.

Karena kesal, para penggemar bola itu memainkan gas-gas motor yang mereka kendarai. Namun begitu, mereka tetap meneriakkan kalimat-kalimat dukungan pada timnas Indonesia.

Salah seorang peserta pawai, Suprianto mengatakan, mereka spontan pawai begitu skor tidak berubah pada menit-menit akhir pertandingan.

Ia menyatakan kekesalannya pada suporter Malaysia yang telah memainkan sinar laser sehingga mengganggu kesebelasan timnas saat laga tersebut berlangsung.

"Mereka mungkin pikir pertandingan itu hanya main-main saja. Padahal itu membawa nama bangsa," ujarnya.

Senada dengan Suprianto, sejumlah pengunjung tempat-tempat nonton bareng (nobar) juga menyatakan kekesalan yang sama.

Safri Rasyid, pengunjung M Kafe di Jl Pettarani, mengatakan, permainan sinar laser oleh pendukung Malaysia menjadi penyebab menurunnya konsentrasi pemain Indonesia.

Menurutnya, ia dan sejumlah rekannya tak menyangka Indonesia bakal kemasukan tiga gol melihat perjalanan tim tersebut di babak penyisihan dan semi final.

Namun, Safri menambahkan, permainan timnas Malaysia cukup baik dibanding laga-laga beberapa waktu lalu. Seharusnya, skor antara kedua tim imbang, jika insiden laser tersebut tidak ada.
(KR-AAT/F003/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010