Birmingham, Inggris (ANTARA News) - Rafael Van der Vaart kembali mengejutkan Aston Villa melalui dua gol yang dibuatnya saat timnya Tottenham yang bermain dengan 10 pemain menang 2-1 atas klub tersebut, Minggu.

Pemain internasional Belanda yang juga mencetak gol saat Tottenham menang atas Villa pada Oktober lalu, mencetak gol di masing-masing babak saat pertandingan masa Natal Liga utama Inggris.

Kemenangan Spurs itu cukup mengesankan saat pertandingan berjalan satu jam namun seorang pemain mereka diusir ke luar lapangan setelah penyerang Jermain Defoe melanggar James Collins.

Sementara itu Marc Albrighton memperkecil ketertinggalan delapan menit menjelang bubaran pertandingan.

Villa nyaris unggul lebih dulu pada menit awal pertandingan ketika Albrighton yang berusaha mencetak gol diblok oleh Gareth Bale dari jarak enam yard.

Spurs tampak membahayakan bagi lawannya namun villa cukup terbantu oleh Brad Friedel ketika Luka Modric dan Aaron Lennon yang berkerja sama apik mampu dihadang oleh kiper veteran asal AS itu.

selanjutnya Van der vaart membuat kejutan melalui aksinya yang harus dibayar mahal oleh Villa pada menit ke-23, dimana di mendapat umpan silang dari Alan Hutton.

Namun empat menit kemudian Tottenham harus pasrah ketika pemainnya Defoe diganjar kartu merah setelah dia menjatuhkan Collin.

Tottenham kembali menambah keunggulan pada menit ke-67, namun Albrighton mampu memperkecil ketertinggalan bagi Villa menjelang bubaran pertandingan.(*)

AFP/A020/Z002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010