Gorontalo (ANTARA News) - Pemutaran Film "Sang Pencerah" Karya Sutradara Hanung Bramantyo, dipilih sebagai bentuk refleksi akhir tahun oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Muhammadiyah Provinsi Gorontalo, Jumat malam.

Salahuddin Pakaya, salah seorang panitia penyelenggara refleksi akhir tahun tersebut mengatakan, pemutaran film yang menceritakan tentang perjuangan KH.Ahmad Dahlan, saat merintis organisasi Islam modern pertama di Indonesia itu, akan digelar di masjid Darul Arqam Kota Gorontalo.

"Dengan pemutaran film ini, kami berharap dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi kader-kader Muhammadiyah di Gorontalo," katanya.

Sebelum pemutaran film itu, juga akan digelar semacam acara bincang-bincang mengenai peran serta kader Muhammadiyah dalam pembangunan di daerah itu.

"Kami akan membahas tentang strategi pengembangan kader muhammadiyah di Gorontalo, terkait dengan kontribusi yang bisa diberikan ke daerahh," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga akan membahas tentang strategi pengembangan sejumlah amal usaha Muhammadiyah di wilayah itu.

Saat ini, Muhammadiyah setempat telah memiliki sejumlah amal usaha, mulai dari panti asuhan, sekolah Tsanawiyah setingkat SMP dan Aliyah setingkat SMA, serta rumah bersalin dan sebuah perguruan tinggi.(*)
(KR-SHS/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010