Chicago (ANTARA News) - Remaja putra seorang detektif polisi menembak dua pejabat sekolah di SMA Nebraska, Omaha, pada Rabu lalu dan kemudian melakukan bunuh diri, kata polisi.

Polisi mengidentifikasi Robert Butler Jr, 17 tahun, sebagai penembak dan mengatakan bahwa mereka masih berusaha mengumpulkan data mengapa ia datang ke sekolah "dengan maksud untuk melakukan kerusakan."

Namun, catatan di halaman Facebook-nya menunjukkan bahwa Butler sangat tidak senang di SMA Millard, setelah pindah ke sekolah itu pada November.

"Semua orang yang ingin mengetahui saya, saya minta maaf, tapi Omaha mengubah saya dan (sumpah serapah) saya dan kehadiran sekolah saya kini bahkan lebih buruk," kata Butler menulis dalam sebuah posting yang diunduh dari telepon genggamnya.

"Anda akan mendengar tentang (sumpah serapah) kejahatan yang saya lakukan, tapi (sumpah serapah) sekolah mendorong saya untuk begini. Saya ingin kalian mengingat saya, untuk yang saya lakukan sebelum ini. Saya tahu saya sangat dipengaruhi kehidupan keluarga saya yang hancur, tapi saya menyesal. Selamat tinggal."

Sekolah diputuskan untuk ditutup pada sekitar pukul 01.00 (1800 GMT) setelah kepala sekolah Curtis Case dan asisten kepala sekolah Vicki Kasper ditembak.

Butler melarikan diri sebelum polisi tiba dan dia ditemukan tewas akibat luka tembak bunuh diri di sepeda motor Honda merah yang diparkir tidak jauh dari sekolah, kata kepala polisi Alex Hayes mengatakan kepada wartawan, sebagaimana dikutip dari AFP.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011