Jerusalem (ANTARA News) - Seorang utusan Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu, akan melakukan perjalanan ke Washington DC, Amerika Serikat (AS), pekan depan untuk pembicaraan perdamaian Israel-Palestina, demikian pernyataan kantor Netanyahu, Sabtu.

"Yitzhak Molcho dan seorang wakil Palestina akan melakukan perjalanan ke Washington pekan depan dengan tujuan untuk memajukan proses diplomtik," kata pernyataan itu, layaknya dikutip Reuters.

Seorang juru bicara Netanyahu menolak berkomentar mengenai apakah Molcho akan bertemu dengan timpalannya dari Palestina itu.

Beberapa pejabat Palestina di kota Ramallah, Tepi Barat, menyatakan mereka tidak menyadari bahwa seorang pejabat Palestina akan melakukan perjalanan ke AS untuk membicarakan upaya-upaya penciptaan perdamaian pekan depan.

Pembicaraan perdamaian langsung Israel-Palestina yang didukung AS terhenti tiga bulan lalu karena berakhirnya moratorium sepihak selama 10 bulan oleh Israel dalam pembangunan permukiman di Tepi Barat yang diduduki.

Semua upaya untuk menemukan formula guna memulai lagi pembicaraan itu sejauh ini telah gagal.
(Uu.S008/M016/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011