Makassar (ANTARA News) - Manajemen PSM Makassar mendatangkan mantan pemain Timnas Korea Selatan U-19, Kwon Jun, untuk memperkuat tim Juku Eja menghadapi kompetisi Liga Primer Indonesia.

Humas PSM, Suparno di Makassar, Selasa, mengatakan, pemain yang sebelumnya membela klub Brasilis FC (2004-2005), serta tim Figueirense FC Brasil musim 2006-2007 itu tiba di Makassar, Selasa (11/1).

Setelah tiba di Makassar sekitar pukul 15.00 Wita, Kwon Jun langsung bergabung bersama para pemain PSM lainnya. Kedatangan Kwon merupakan rekomendasi asisten pelatih PSM, Fabio B Oliviera.

"Kita memang mencari dua pemain asing untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Basile Onambele dan Obiora Ricard yang kabur dari Makassar, kita berharap kehadiran Kwon Jun akan membantu PSM," katanya.

Suparno menambahkan, pengalaman Kwon bermain di kompetisi Brasil diharapkan bisa membantu PSM berjaya di LPI. Apalagi Kwon merupakan satu-satunya pemain Korsel yang sempat merumput di Liga I Brasil.

"Soal apakah kita akan rekrut atau tidak, kita serahkan semuanya kepada pelatih kepala. Kita hanya berharap agar negosiasi pemain bisa cepat sehingga segera menyiapkan tim menghadapi laga perdana nanti," jelasnya.

Setelah sukses mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut, manajemen juga segera mendatangkan seorang striker berkebangsaan Brasil. Pemain yang belum diketahui identitasnya ini menurut rencana akan tiba di Makassar, Rabu (12/1).

Jika sesuai rencana, maka kuota lima pemain asing yang diperbolehkan konsorsium LPI sudah terpenuhi. Karena tiga pemain asing lainnya yakni Marwan Sayedeh, Srecko Mitrovic, dan Goran Subara hampir pasti tetap berkostum PSM.

"Untuk tiga pemain PSM yang lain sisa menunggu negosiasi ulang oleh pihak konsorsium. Namun manajemen sendiri akan berjuang keras mempertahankan ketiganya," ujarnya.(*)
(T.KR-MH/S016/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011