Doha (ANTARA News/AFP) - Australia dan Korea Selatan berbagi angka 1-1 pada pertandingan Piala Asia, Jumat, saat kedua tim itu selangkah mendekati perempat final.

Dua tim kelas berat Asia itu tampaknya memiliki potensi untuk menjadi juara turnamen tersebut namun kedua tim gagal menciptakan gol yang menentukan kemenangan pada pertandingan yang digelar di stadion Al-Gharafa itu.

Pemain Jeju United berusia 21 tahun Koo Ja-Cheol, yang sudah menarik perhatian klub-klub asing, memecahkan kebuntuan pada menit ke-24 dengan menciptakan gol ketiganya selama kompetisi tersebut.

Namun pada babak kedua, pemain Australia Mile Jedinak menyamakan kedudukan dan membuat kedua tim tersebut harus berbagi satu poin dalam klasemen.

Korea Selatan dan Australia kini mengantongi empat poin dari dua pertandingan, sementara Bahrain dan India akan bertanding kemudian.

Korea Selatan berada dalam posisi terbaik dengan tinggal menghadapi tim kecil India, sementara Australia menghadapi pertarungan sulit dengan Bahrain pada hari Selasa.

Pemain Manchester United Park Ji-Sung mendapat peluang pertama menciptakan gol setelah memotong umpan buruk Lucas Neill, tapi tembakannya tidak sempurna dan penjaga gawang Fulham Mark Schwarzer dapat mengamankannya.

Korea lebih banyak menguasai bola namun Australia mendapat peluang terbaik untuk membuka gol melalui Harry Kewell namun tembakannya melintas di atas mistar gawang.

Kedua tim masih gagal menemukan ritme permainannya tapi Korsel menciptakan lebih banyak peluang sampai akhirnya mereka berhasil memecahkan kebuntuan.(*)
(Uu.I015/Z002/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011