London (ANTARA News/Reuters) - Pemain yang baru dikontrak Edin Dzeko melakukan debutnya dan berpasangan dengan Carlos Tevez yang mencetak dua gol dalam kemenangan 4-3 di kandang atas Wolverhampton Wanderers, yang membawa Manchester City ke puncak klasemen liga utama Inggris (Premier League), Sabtu.

Dzeko, yang dikontrak senilai 27 juta poundsterling (42,77 juta dolar AS) dari VfL Wolfsburg, membuat debut yang menjanjikan dan merancang gol ketiga City yang dicetak Yaya Toure.

Tevez yang mengubah pertandingan saat dia mengalahkan tiga pemain belakang dan melakukan penyelesaian akhir dengan tenang untuk membawa Citu unggul 201 pada awal babak kedua setelah Wolves secara mengejutkan lebih dulu unggul.

Tevez menciptakan gol keempat City tapi tim tuan rumah itu harus terus bertahan hingga akhir setelah sebuah penalti dari Kevin Doyle dan sundulan Ronald Zubar membuat kedudukan menjadi 4-3 empat menit sebelum pertandingan usai.

Chelsea kembali harus bersusah-payah tapi akhirnya berhasil mengalahkan Blackburn Rovers 2-0 di Stamford Bridge dengan gol pada babak kedua dari Branislav Ivanovic dan Nicolas Anelka.

City kembali ke puncak klasemen dengan 45 poin dari 23 pertandingan, unggul satu poin di atas Manchester United, yang akan bertandang ke Tottenham Hotspur pada hari Minggu dan memiliki tiga pertandingan lebih yang belum dimainkan.

Arsenal, yang bertandang ke West Ham United bermain Sabtu petang waktu setempat, berada di posisi ketiga dengan 40 poin, Chelsea di posisi keempat dengan 38 poin, dan Spurs di posisi kelima dengan 36 poin.

Peter Odemwingie mencetak dua gol, termasuk gol penentu tiga menit sebelum pertandingan berakhir saat West Bromwich Albion mengalahkan Blackpool 3-2.

Stoke City menundukkan Bolton Wanderers 2-0, sementara Wigan Athletic bermain imbang 1-1 di kandang dengan Fulham.(*)
(Uu.I015/Z002/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011