Sydney (ANTARA News/AFP) - Gilles Simon merebut gelar ATP kedelapan dia dengan kemenangan dua set langsung atas petenis Serbia Viktor Troicki pada final turnamen tenis Sydney Internasional, Sabtu.

Petenis Prancis tersebut mengendalikan permainan dengan membuat Troicki frustrasi dan menyelesaikan pertandingan dengan skor 7-5, 7-6 (7/4) dalam waktu satu jam 59 menit.

Simon mennadi petenis Prancis pertama sejak Guy Forget 20 tahun lalu yang merebut gelar Sydney saat turnamen itu digelar di stadion White City.

Unggulan keempat Troicki terlihat marah saat dia membanting raketnya ke lapangan dan menendang net saat Simon memenangi pertandingan keenam dia melawan petenis Serbia itu.

Troicki belum pernah memenangi satu set pun dari petenis peringkat 41 asal Prancis itu, yang mengalahkan unggulan ketiga dalam langkah dia merebut gelar Sydney pada final ATP Tour ke-10 dia.

Dia menundukkan unggulan delapan asal Taiwan Lu Yen-Hsun pada babak pertama dan unggulan ketiga asal Latvia Ernests Gulbis pada semifinal.

Simon akan mengawali upaya sukses dia pada Australia Terbuka pada hari Senin dengan melawan Lu Yen-Hsun, dengan kemenangan akan memungkinkan dia ke babak kedua melawan juara empat kali Roger Federer.(*)
(Uu.I015/Z002/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011