Jakarta (ANTARA News) - "Social Media Fest" atau Socmed Fest 2011 yang berlangsung di Jakarta, 22-24 September ini menjadi ajang bertemu dan berkumpulnya komunitas media sosial Indonesia.

Sebanyak 115 pengisi acara dan 69 gerai komunitas memenuhi fX Sudirman Mall mulai dari lantai 1-7. Masing-masing gerai komunitas memperkenalkan aktivitasnya di dunia maya pada pengunjung festival.

Komunitas tersebut diantaranya TEDx Jakarta, GUSDURian, Wikimu, AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui), Milis Sehat, Desa Sejahtera, dan Masyarakat Bebas Bising, DandanPol, Kopdar Jakarta, Radio Komunitas Twitter Indonesia, Anjinggombal, dan banyak lagi lainnya.

"Tema yang diangkat adalah 'Social Media is YOU'. Kegiatan ini digelar sebagai pesta rakyat pengguna internet Indonesia, dan semuanya bisa diikuti tanpa biaya apapun, karena memang bukan ditujukan untuk mencari keuntungan," kata Eny Firsa, Humas Social Media Festival 2011 kepada Antaranews.com.

Eny mengungkapkan salah satu kegiatan yang mengundang banyak pengguna internet ke Social Media Festival adalah talkshow tentang film bersama sutradara Joko Anwar yang sempat melakukan aksi kontroversial melalui Twitternya.

Festival ini juga dimeriahkan pentas musik oleh Endah'N Rhesa yang sukses membangun karir di media sosial dengan semangat indie.
(R022/R009)

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011