Rudal Iran Mampu Jangkau Seluruh Dunia, Kata Pejabat Rusia

Jumat, 6 Februari 2009 04:12 WIB | 13167 Views

Moskow (ANTARA News) - Keberhasilan Iran meluncurkan sebuah satelit dengan teknologinya sendiri memperlihatkan bahwa rudal negara itu "mampu mencapai segala titik di dunia", seorang pejabat senior sektor antariksa Rusia menyatakan, Kamis.

"Saya angkat topi kepada para ilmuwan Iran", ujar Vitali Lapota, manajer perusahaan konstruksi antariksa RKK Energuia, sebagaimana dikutip AFP dari kantor berita Interfax.

"Mereka telah memperlihatkan rudal-rudal mereka dapat menjangkau segala titik di dunia".

Peluncuran Iran, Senin, atas satelit Omid (Harapan) dengan roket buatan dalam negeri Safir-2 merupakan lonceng peringatan pada negara-negara Barat, karena implikasi dari jangkauan rudal balistiknya.

Beberapa pakar AS mengkhawatirkan Iran akhirnya dapat melengkapi rudal-rudal balistiknya dengan hulu ledak nuklir yang mampu menghantam Eropa atau AS.

Peluncuran Senin berlangsung pada saat ketika Iran tak menghiraukan tuntutan berulangkali Dewan Keamanan PBB agar negara itu membekukan kegiatan pengayaan uraniumnya. (*)

COPYRIGHT © 2009

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

AS: ada indikasi penggunaan senjata kimia di Suriah

AS: ada indikasi penggunaan senjata kimia di SuriahAmerika Serikat, Senin, mengatakan ada indikasi terjadinya serangan senjata kimia di Suriah bulan ini, yang mungkin ...

Menlu AS desak Israel dan Palestina lakukan "kompromi"

Menlu AS desak Israel dan Palestina lakukan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry Kamis mendesak Israel dan Palestina untuk membuat kompromi yang ...

Kantor partai berkuasa Afsel ANC dibakar

Kantor partai berkuasa Afsel ANC dibakarPara pembakar tak dikenal Kamis membakar kantor kecil ANC, partai berkuasa Afrika Selatan, di Marikana, di mana polisi ...