Teheran,(ANTARA News) - Rabbi Ahron Cohen, pemimpin Masyarakat Yahudi di Inggris, Neturei Karta, mencela Israel karena berpegang pada persepsi polos dan jahat terhadap rakyat Palestina.

Ia mengemukakan hal tersebut kepada kantor berita IRNA di sela-sela "Konferensi Internasional untuk Mendukung Palestina, Lambang dari Perlawanan, Gaza Korban Kejahatan",di Teheran, Kamis. Cohen mengemukakan  Zionisme berbeda dengan Judaisme.

Dia   mencela aksi kekerasan Israel terhadap rakyat Palestina dan mengatakan bahwa pendudukan wilayah Palestina bertentangan dengan Hukum Internasional dan agama tak mengizinkan pertumpahan darah rakyat yang tak berdosa sedangkan Israel melakukan aksi itu setiap hari.

Ia mengatakan agama berasal dari Tuhan dan agama adalah jalan hidup saling-menyayangi. Cohen juga mengatakan agama tak ada hubungannya dengan rezim Israel yang punya persepsi jahat terhadap rakyat Palestina.

"Israel mesti berhenti, seperti rezim apartheid di Afrika Selatan." katanya.  

Rabbi Ahron Cohen mengatakan para pemimpin agama Yahudi berdoa bagi kemungkinan dilucutinya rezim Zionis secara damai.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009