Bandung (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Partai Demokrat, Boediono, setibanya di Stasiun Kereta Api Bandung langsung menuju Gedung Indonesia Menggugat (GIM) di Jalan Perintis Kemerdekaan Bandung untuk menerima sejumlah tokoh masyarakat dan wartawan.

Di GIM Bandung, Jumat siang, Boediono disuguhi penampilan seniman Bandung Wawan Sofian yang membawakan Monolog tentang Soekarno yang memiliki sikap dan keteguhan dalam menghadapi imperialisme pada zamannya.

Cawapres pendamping Capres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga mendengarkan penyampaian orasi dari sejumlah tokoh diantaranya Rizal Malarangeng yang menyebut Boediono sebagai tokoh unik.

"Pak Boediono itu dimata saya seorang tokoh yang unik, dan masyarakat Indonesia selama ini hanya tahu beliau sebagai seorang ekonom," ucap Rizal yang juga adik juru bicara Presiden SBY, Andi Malarangeng itu.

Boediono yang mengenakan kemeja merah muda bermotif garis kotak-kotak dipadu celana hitam serta jaket berwarna coklat muda, selama berada di GIM tidak menyampaikan sambutan.

Gubernur Bank Indonesia yang segera dinobatkan sebagai Cawapres pendamping Capres SBY itu, dari Jakarta menggunakan kereta api Argo Gede nomor 56 beserta rombongan tiba di Stasiun Bandung sekitar pukul 11.37 WIB setelah menempuh perjalanan tiga jam.

Setibanya di Stasiun KA Bandung, Boediono langsung disambut puluhan wartawan yang sudah menunggu di balkon stasiun terbesar di Kota Kembang itu.

Saat diminta komentar puluhan wartawan yang menunggu di Stasiun KA Bandung, Boediono yang didampingi isteri dengan mengenakan baju warna senada itu hanya berkata singkat "tunggu saatnya nanti, sekarang ambil gambarnya aja dulu".

Cawapres yang mengundang kontroversial dalam beberapa belakangan itu ketika ditanya kesannya naik kereta api, mengaku senang dan sangat menikmati perjalanan dari Stasiun Gambir Jakarta hingga ke Kota Bandung.

"Saya sangat menikmati perjalanan ini, berangkat tepat dan datangnya juga cukup baik," ucap dengan wajah mengumbar senyum khanya.

Boediono menyatakan optimis perekonomian Indonesia ke depan akan membaik. Ia juga menyatakan bila terpilih nanti akan melakukan langkah pertama peningkatan ekonomi dengan merumuskan strategi terbaik.

Deklarasi Capres/Cawapres SBY-Boediono digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB Jalan Tamansari Kota Bandung mulai pukul 19.00 WIB.
(*)