Surabaya (ANTARA News) - Pabrik minyak kelapa sawit yang sudah beroperasi lima tahun terakhir, PT Indo Vegetable Oil di Jalan Rungkut Industri IV nomor 34 yang berada di Kawasan Industri Rungkut Surabaya (SIER), Sabtu sore, sekitar pukul 16.20 WIB, mengalami kebakaran.

Beberapa karyawan pabrik yang berada di belakang industri rokok PT HM Sampoerna itu, mengemukakan bahwa api berasal dari ledakan pada mesin penghancur kopra.

Belum ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini. Para karyawan sempat menyelematkan kendaraan bermotor baik, mobil, truk maupun sepeda motor di lokasi pabrik naas itu, sebelum "si jago merah" melanda lebih jauh.

Lima unit mobil PMK dari Pemkot Surabaya maupun HM Sampoerna, dikerahkan memadamkan api. Namun, hingga berita ini di turunkan, api masih belum sepenuhnya bisa dipadamkan.

Petugas PMK sedikit mengalami kesulitan melakukan tugasnya, karena saat peristiwa terjadi bertepatan dengan "bubaran" (pulang kerja) karyawan beberapa pabrik di kawasan industri tertua di Jatim tersebut. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009