Rabu, 1 Oktober 2014

Gempa Terasa Hingga Kebumen

Rabu, 2 September 2009 15:56 WIB | 1.841 Views
Kebumen  (ANTARA News) - Gempa bumi sempat dirasakan masyarakat di sejumlah tempat di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, selama beberapa detik sejak sekitar pukul 14:47 WIB, Rabu (2/9).

"Kami merasakan ada gempa, beberapa detik," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat, Dinas Informasi dan Komunikasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen, Kirnanto, di Kebumen, Rabu.

Saat terjadi gempa, katanya, belasan pegawai proyek rehabilitasi lantai III gedung Sekretariat Daerah (Sekda) Pemkab Kebumen berlarian turun menuju halaman.

Para pegawai pemkab setempat yang lembur, katanya, juga berlarian menuju halaman sedangkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja yang berada di gardu pintu masuk lingkungan sekda setempat juga berlari ke halaman.

Ia mengaku, melihat sebagian warga yang sedang berada di Alun-Alun Kebumen di depan kompleks sekda setempat kaget karena gempa.

Pada Rabu (2/9) malam, katanya, akan berlangsung pentas musik di alun-alun setempat.

"Tadi `sound-nya` sempat mati, mereka sedang `test sound`, banyak orang bengong-bengong," katanya.

Ia mengaku telah mengontak Petugas Pos Penjaga Gua Lawet di Pantai Karangbolong, Kecamatan Buayan, di kawasan pantai selatan Kebumen, Samijo, untuk mencari informasi tentang keadaan kawasan itu saat terjadi gempa.

"Banyak nelayan tetap beraktivitas, memang akhir-akhir ini ombak relatif besar di daerah itu," katanya.

Hingga saat ini belum diperoleh informasi tentang kerusakan akibat gempa tersebut.

Cahyono, warga Kota Magelang yang sedang berada di Jalan Piere Tendean Kota Magelang, mengaku merasakan gempa di daerah itu. "Beberapa detik, cukup terasa gempanya," katanya. (*)

Editor: Bambang

COPYRIGHT © 2009

Komentar Pembaca
Baca Juga