Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan dua perangkat terbaru di lini seri A, yaitu Galaxy A11 dan Galaxy A21s yang membawa pembaruan di segmen ponsel entry-level.

"Tahun 2020 ini kami memperkuat segmen entry level, yang bagi kami memiliki harga Rp3 juta ke bawah. Pada dasarnya, entry segmen ini butuh pembaruan, oleh karena itu kami menghadirkan teknologi baru," ujar Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi dalam acara peluncuran secara virtual, Kamis.

"Galaxy A11 dan A21s ini kita hadirkan mendukung kebutuhan stay connected dan stay fun memasuki era the new normal sekarang ini" dia melanjutkan.

Dua perangkat tersebut, menurut Irfan, dapat mendukung kegiatan bermain game, memutar video streaming, juga melakukan panggilan video conference, sehingga membawa keunggulan dari segi layar, kamera dan performa baterai.

Baca juga: Pendapatan Samsung turun, bisnis layar paling terpukul dampak corona

Baca juga: Samsung hadirkan ponsel Quantum 5G


Galaxy A11

Samsung Galaxy A11 hadir dengan inovasi terbaru yakni dari segi desain layar Infinity-O sehingga memberikan tampilan layar yang luas, ditambah dengan resolusi HD+, sehingga mendukung kegiatan streaming.

Dari segi kamera, Galaxy A11 dibekali konfigurasi tiga lensa dengan lensa utama 13MP, lensa ultra-wide 5MP dan lensa berkedalaman 2MP.

Perangkat ini juga dibekali baterai lega 4.000mAh yang didukung dengan pengisian daya cepat 15V dan USB type-C.

Dari segi performa, Galaxy A11 dipersenjatai chipset Snapdragon 450 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB yang dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD 512GB.

Galaxy A11 dibanderol dengan harga Rp2,099 juta.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 20 akan diumumkan secara online

Baca juga: Fungsi pemantau jantung EKG akan hadir di Samsung Galaxy Watch Active2

Baca juga: Samsung pasang layar nyaris 7 inci Galaxy Note 20

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020