Dan setiap kali saya menyaksikannya bulu kuduk saya berdiri
Jakarta (ANTARA) - Pemain Atletico Madrid Marcos Llorente menjadi pahlawan pada malam ketika mereka menyingkirkan juara bertahan Liverpool dari Liga Champions hanya beberapa hari sebelum pandemi virus corona merusak jadwal sepak bola dan dia menyaksikan kemenangan itu berulang-ulang selama lockdown.

Llorente mencetak gol untuk Atletico pada babak perpanjangan waktu pertama dalam leg kedua 16 besar di Merseyside pada 11 Maret dan kemudian mencetak gol lagi sebelum Alvaro Morata memastikan kemenangan tim tamu 3-2 guna mengamankan kemenangan 4-2 dalam agregat.

"Kami semua senang sekali malam itu. Saya menyaksikan lagi pertandingan itu beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir ini," kata Llorente kepada stasiun radio Spanyol Cadena Ser, Jumat.

Baca juga: Atletico runtuhkan Anfield, cuma butuh separuh agresivitas Liverpool

Dia mengaku selama berada di rumah saat lockdown itu dia menghabiskan waktu guna menyaksikan lagi laga tersebut.

"Dan setiap kali saya menyaksikannya bulu kuduk saya berdiri (terkesima). Saya menyaksikan seluruh pertandingan itu beberapa kali dan waktu ekstra tiga atau empat jam," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Sebagai keponakan legenda Real Madrid yang enam kali menjuarai Piala Eropa, Paco Gento, Llorente berdampak kecil kepada Atletico sejak pindah dari Real tahun lalu dan baru tiga gol dia cetak sebelum dua golnya ke gawang Liverpool itu.

Baca juga: Diego Costa resmi divonis enam bulan penjara karena penggelapan pajak

Beberapa pekan setelah menyingkirkan tim asuhan Juergen Klopp tersebut, Llorente mengungkapkan dalam akun Instagram-nya bahwa dia menamai anjingnya dengan "Anfield".

Kemenangan atas Liverpool adalah pertandingan terakhir Atletico sebelum musim kompetisi La Liga Spanyol dihentikan gara-gara pandemi.

Mereka sudah kembali berlatih awal Mei lalu dan dilanjutkan ke latihan berkelompok bulan ini sebelum menggulirkan lagi musim yang tertunda pekan depan.

Baca juga: Sevilla sabar menunggu Rakitic sampai tamat musim ini

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020