Selasa, 21 Oktober 2014

Timnas PSSI U-19 Pulang ke Indonesia

| 6.271 Views
id timnas pssi u-19
Timnas PSSI U-19 Pulang ke Indonesia
(ANTARA/&)
Jakarta (ANTARA News) - Timnas PSSI yang ditempa di kompetisi Liga Uruguay kembali ke Tanah Air, Selasa, dan akan mewakili Indonesia pada kualifikasi Grup F Piala Asia U-19 di Bandung, 7-17 November.

"Mereka dijadwalkan tiba di Jakarta pada Selasa pukul 10.00 WIB dengan menggunakan penerbangan Malaysia Airlines," ujar anggota Komite Bidang Media PSSI, Tubagus Adhi, di Jakarta, Senin malam.

Dikatakannya, sesuai dengan agenda, tim yang telah ditempa dalam kompetisi ketat di Uruguay selama dua tahun dan telah meninggalkan Montevideo, Uruguay itu akan diberikan waktu istirahat selama empat hari.

"Setelah itu Syamsir Alam dan kawan-kawan akan dipanggil kembali ke Pelatnas di Sawangan untuk persiapan akhir menjelang laga perdana di kualifikasi Piala Asia melawan Singapura pada 7 November mendatang," ujarnya.

Indonesia harus berjuang keras untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2010 karena dalam putaran Grup F terdapat dua tim yang selama ini merajai sepakbola di kawasan Asia, yakni Jepang dan Australia.

Tim lain yang menjadi rival Indonesia di grup ini adalah Singapura, China Taipei dan Hong Kong.

Pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung dengan total lima hari pertandingan (match-day) yakni pada tanggal 7, 9, 12, 14 dan17 November.

Pihak PSSI sendiri selaku panitia penyelenggara sudah melakukan berbagai persiapan untuk menggelar pertandingan yang setiap harinya akan menggelar tiga pertandingan pada pukul 15:00, 18:00 dan 21:00 WIB.


Jadwal Pertandingan:

- Sabtu, 7 November 2009:

Australia vs Hong Kong, Jepang vs China Taipei, Indonesia vs Singapura



- Senin, 9 November 2009:

Jepang vs Indonesia, Singapura vs Hong Kong, China Taipei vs Australia



- Kamis, 12 November 2009:

China Taipei vs Indonesia, Australia vs Singapura, Hong Kong vs Jepang



- Sabtu, 14 November 2009:

Singapura vs Jepang, Hong Kong vs China Taipei, Indonesia vs Australia



- Selasa, 17 November 2009:

Australia vs Jepang, Hong Kong vs Indonesia, China Taipei vs Singapura . (*)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar Pembaca