Makassar (ANTARA News) - Eks vokalis Jamrud, Krisyanto, telah mengganti namanya menjadi Kaye dan nama itu akan digunakan dalam album barunya sebagai penyanyi solo.

Hal tersebut diungkapkan oleh Krisyanto pada jumpa pers Rabu di Makassar, Sulawesi Selatan, menjelang peluncuran single terbarunya Kamis (16/10) di bawah label Ronella.

Nama tersebut diambil dari nama panggilan sehari-hari penyanyi rock yang sekian lama tidak muncul pascapengunduran dirinya dari Jamrud, karena suasana yang ia rasakan tidak lagi nyaman.

Sebelumnya, ia pernah meluncurkan satu album solo, namun hasilnya tidak begitu meledak di pasaran. "Meskipun gaung album solo pertama kurang terdengar, namun yang paling penting adalah eksistensi saya dalam bermusik," ujarnya.

Ia berharap, peluncuran album keduanya nanti dapat kembali menggairahkan musik rock di Indonesia, menyusul terjadinya penguasaan pasar oleh salah satu jenis musik tertentu.

"Sebenarnya saya sendiri sudah gatal dengan kondisi keterpurukan musik rock sekarang, mudah-mudahan dengan album saya jenis musik ini bisa muncul lagi," katanya.

Ia mengaku telah menyiapkan sejumlah lagu untuk mengisi album solonya, salah satunya yang akan diluncurkan di Makassar, adalah `Lanjutkan Hidupmu` serta salah satu lagu vokalis rock legendaris milik Ahmad Albar yang diaransemen ulang.

Kamis (15/9), Kaye dijadwalkan tampil bersama grup musik Super Pop asal Yogyakarta dan Art Band dari Jakarta serta penyanyi solo pendatang baru, Nessa yang sama-sama berada di bawah label musik baru Ronella.

Art Band sendiri akan tampil dengan salah satu lagu berjudul `Tolong` yang dinyanyikan oleh pasangan pembawa acara olahraga ternama Darius Sinatria dan Donna Agnesia.
(*)