Jakarta (ANTARA News) - Mabes Polri mengganti tujuh Kapolres di jajaran Polda Metro Jaya yakni Kapolres Metro Depok, Kapolres Metro Bekasi, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kapolres Metro Bandara Soekarno Hatta, Kapolres Metro Tangerang dan Kapolres Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Tanjung Priok.

Kepala Bidang Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ketut Untung Yoga Ana di Jakarta, Senin, mengatakan, penggantian para Kapolres itu merupakan bagian mutasi di jajaran Polri yang melibatkan 599 perwira menengah dan tinggi.

Mutasi untuk ratusan perwira itu tertuang dalam telegram Kapolri nomor nomor 457/X/2009, 458/X/2009 dan 459/X 2009 tertanggal 17 Agustus 2009.

Selain para Kapolres, Mabes Polri juga melakukan mutasi bagi Kabid Humas Polda Metro Jaya dan Direktur Reserse Kriminal Umum.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Gatot Edhi Pramono digantikan oleh AKBP Saidul Mursalim yang sebelumnya adalah Wakapolres Metro Depok.

Gatot selanjutnya menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan menggantikan Kombes Pol Firman Santyabudi.

Firman selanjutnya menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Pengkajian Masyarakat Direktorat Lalu Lintas Polri.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Mas Guntur La Upe digantikan oleh Kombes Pol Imam Sugianta yang sebelumnya adalah Sekretaris Pribadi Kapolri.

Mas Guntur selanjutnya menjabat sebagai Kepala Bidang Produksi dan Dokumentasi Pusat Pengaman Internal Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Idham Azis digantikan oleh Kombes Pol A Kamil Razak yang sebelumnya adalah Kapoltabes Samarinda, Kalimantan Selatan.

Idham selanjutnya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggantikan Kombes Pol Mochammad Iriawan yang akan menjadi Wakil Direktur Keamanan dan Transnasional Badan Reserse Kriminal Polri.

Kapolres Metro Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Guntur Setyanto digantikan oleh AKBP Tornagogo Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Guntur selanjutnya menjabat sebagai Kepala Unit V Direktorat Keamanan dan Transnasional Badan Reserse Kriminal Polri.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Agus Andriyanto digantikan oleh AKBP Eddy Sumitro Tambunan yang sebelumnya adalah Wakil Direktur Reserse Kriminal Polda Sumatra Utara.

Agus selanjutnya akan menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Polda Sumatra Utara.

Kapolres Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Muhammad Fadil Imran digantikan oleh AKBP Albertus Rachmad Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Unit Analisis, Sub Detasemen Intelijen, Detasemen Khusus 88 Anti Teror Badan Reserse Kriminal Polri.

Fadil selanjutnya menjabat sebagai Waki Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Sedangkan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chryshnanda Dwi Laksono akan digantikan oleh Kombes Pol Boy Rafli Amar.

Chryshnanda selanjutnya menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, sedangkan Boy sebelumnya adalah Kapoltabes Padang. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009