Minggu, 26 Oktober 2014

Puan Maharani: Megawati Kurang Sehat

| 1.546 Views
id puan maharani
Puan Maharani: Megawati Kurang Sehat
Jakarta, (ANTARA News) - Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri tidak menghadiri pelantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono karena menderita sakit, kata putri Megawati, Puan Maharani, di Jakarta, Selasa.

Usai menghadiri pelantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono, ia mengatakan Megawati diundang sebagai salah satu mantan Presiden RI namun, karena kurang sehat maka tidak bisa hadir.

"Beliau diundang sebagai salah satu mantan Presiden, tapi kemudian karena masalah kesehatan, beliau enggak bisa hadir pada saat ini," ungkapnya.

Menurut Puan yang juga Ketua DPP PDI-P ini, Megawati sedang berada di kediamannya untuk istirahat.

Sementara itu, Sekjen DPP PDI-P Pramono Anung mengatakan, tak ada kewajiban bagi Mega untuk datang ke acara pelantikan ini. "Tidak ada kewajiban bagi Beliau untuk hadir," katanya.

Selain Megawati, acara pelantikan juga tidak dihadiri mantan Presiden Abdurahman Wahid dan mantan Wakil Presiden Hamzah Haz.

Sebelumnya Abdurrahman Wahid (Gus Dur) juga dikabarkan sakit perut sehingga tidak menghadiri upacara pelantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Bapak (Gus Dur) batal hadir karena sakit perut. Istilah beliau terkena serangan bakteri amoeba," kata Bambang Susanto, staf media Gus Dur, di Jakarta, Selasa.

Akibat sakit perut yang dirasakan sejak Senin (19/10) malam hingga Selasa (20/10) pagi, katanya, Gus Dur akhirnya melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Menurut dia, Gus Dur akan segera menyampaikan ucapan selamat kepada Yudhoyono-Boediono begitu keduanya diresmikan sebagai presiden dan wakil presiden.(*)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar Pembaca
Baca Juga