Jumat, 31 Oktober 2014

Anggota Rotary Club Athena Terpesona Batik Indonesia

| 2.319 Views
id batik,rotary club
London (ANTARA News) - Anggota Rotary Club di Athena, Yunani bersama 250 undangan terpesona dengan peragaan busana Batik Indonesia koleksi musim panas yang memenuhi Hotel Life Gallery, Athena, Yunani.

Peragaan busana Batik Indonesia digelar KBRI Athena bersama Rotary Club Distrik Nea Erythrea, Athena, ujar Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Athena, Jani M Sasanti kepada koresponden Antara London, Selasa.

Pragawati amatiran terdiri dari warga Yunani pecinta Indonesia dan masyarakat Indonesia di Athena menampilkan koleksi rancangan Batik Afif Syakur dari Yogyakarta dan Tri Asayani dari Bandung.

Penampilan para pragawati amatiran dengan diiringin musik gamelan kontemporer menambah kehangatan ditengah cuaca kota Athena memasuki musim dingin.

Selain dimanjakan dengan koleksi batik, anggota Rotary Club terpaku dengan nuansa gedung bertemakan Indonesia saat memasuki ruangan tempat acara di hotel Life Gallery, Athena.

Kain batik yang terpajang dengan elok di dinding ruangan serta payung Bali warna warni dan patung Garuda Wisnu Kencana menyambut kedatangan undangan.

Ketua Rotary Club menyampaikan apresiasi atas kerja sama dengan KBRI untuk penyelenggaraan peragaan busana ini.

Sementara itu Duta Besar Ahmad Rusdi menyatakan peragan busana Batik dimaksudkan memperkenalkan Indonesia pada masyarakat Yunani dengan menampilkan salah satu ikon Indonesia yaitu batik yang mendapat pengakuan dari UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia.

Peragaan busana bersama disainer Yunani dan Indonesia itu menampilkan sebanyak 24 busana wanita dan 15 kemeja pria yang dibagi dalam tiga sesi.

Setiap sesi mengusung tema yang berbeda yaitu koleksi blus dan pareo karya disainer Afif Syakur, koleksi kebaya dan kain batik kontemporer serta koleksi batik modern untuk kaum muda karya Tri Asayani.

Melengkapi suasana Indonesia, para undangan mendapat suguhan makanan khas Indonesia yang disiapkan anggota Darma Wanita Persatuan KBRI Athena berupa nasi goreng, mie goreng, sate kambing dan ayam, selada padang, kerupuk serta jajanan pasar yaitu risoles dan lapis legit.

Hidangan khas Indonesia mengugah selera para undangan untuk menyantap makanan dengan diiringi alunan lagu Indonesia dan pemutaran film mengenai pembangunan dan obyek wisata berbagai daerah.

KBRI Athena bekerja sama dengan Singapore Airlines menyediakan dua tiket pp Athena-Bali untuk undangan yang beruntung selain menawarkan paket murah berlibur ke Bali atau Lombok dengan harga promosi 570 Euro.

Usai acara anggota Rotary Club menyampaikan kekagumannya dengan program yang ditampilkan meninggalkan kesan mendalam serta paket kenang-kenangan berupa syal batik tulis sutera, vcd dan brosur tentang obyek wisata Indonesia.(*)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar Pembaca
Baca Juga