Musi Rawas, Sumsel (ANTARA News) - Sebanyak 208 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari jalur honor di lingkungan Pemkab Musi Rawas, Provinsi Bengkulu akan segera mendapatkan nomor induk pegawai (NIP) yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"CPNS jalur honorer yang belum mendapat NIP dari BKN sebanyak 208 orang terdiri dari 24 orang yang diangkat pada 2008, sisanya 184 orang yang diangkat pada Agustus 2009," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Musi Rawas Hj Rita Mardiah, Minggu.

Kepastian keluarnya NIP CPNS tersebut setelah pemberitahuan BKN pusat yang saat ini sedang mengaudit berkas-berkas CPNS tersebut. Dari 208 CPNS yang akan menerima NIP itu antara lain empat orang tenaga guru, 166 orang tenaga administrasi dan 14 orang tenaga strategis ditambah 24 orang CPNS yang belum mendapat NIP pada pengangkatan tahun 2008.

Belum keluarnya NIP CPNS yang diangkat pada 2008 kata dia, karena alasan administrasi seperti tidak lengkapnya surat keputusan (SK), kesalahan nama dan kekurangan berkas, akibatnya NIP tersebut baru keluar setelah berkas dilengkapi dan akan digabungkan dengan CPNS pengangkatan 2009.

Sementara itu Mansyur Rizal (29) tenaga honorer yang diangkat tahun 2009, mengharapkan pihak BKPP dan bupati segera mengeluarkan NIP mereka, karena dengan keluarnya NIP berarti status mereka jelas.

"Kalau sudah ada NIP rasanya baru aman, karena selama ini kami hanya jadi pegawai honor biasa dan ingin cepat menjadi PNS," kata Mansyur yang bertugas di pos keamanan DPRD Musi Rawas. (*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009