Kamis, 31 Juli 2014

Akbar Topan Juara "Grasstrack Indonesia 2009"

Senin, 7 Desember 2009 04:31 WIB | 5.360 Views
Puruk Cahu (ANTARA News) - Kroser nasional Akbar Topan dari Jawa Tengah berhasil meraih juara "grasstrack Indonesia 2009" setelah mengumpulkan poin tertinggi pada grand final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalteng, 5-6 Desember.

Penyerahan hadiah kepada para juara berupa enam unit sepeda motor dan uang total RP150 juta dilakukan oleh Bupati Murung Raya, Willy M Yoseph dan pejabat setempat di Puruk Cahu, Minggu malam.

Akbar Topan meraih juara pertama di kelas bergengsi yakni campuran (sport + trail) senior dan modifikasi 2 langkah senior serta juara kedua di kelas modifikasi 4 langkah senior dengan total uang yang diterima Rp10 juta dan tiga unit sepeda motor.

Pada grand final grasstrack yang digelar di Sirkuit "Purcamura" Puruk Cahu sepanjang 1,5 kilometer dan diikuti 95 kroser dengan 201 starter dari berbagai daerah di Tanah Air ini terjadi persaingan ketat antara Akbar Topan dan kroser Cep Sena dari DKI Jakarta yang meraih juara pada dua kelas.

"Kami cukup bangga event nasional yang pertama kami digelar di daerah ini berjalan dengan sukses dan lancar," kata Bupati Murung Raya, Willy M Yoseph di sela-sela penyerahan hadiah di rumah dinas bupati setempat.

Kelas yang diperlombakan dalam grand final itu meliputi kelas bebek standar pemula Kejurnas, kelas bebek modifikasi 2 langkah senior, kelas bebek modifikasi 4 langkah senior, kelas bebek modifikasi junior dan kelas campuran (sport + trail) senior.

Di samping itu kelas tambahan (supporting race), kelas special engine s/d 125 CC terbuka, kelas special sngine s/d 250 CC terbuka, kelas bebek standar pemula Murung Raya, kelas bebek standar pemula Kalimantan dan kelas mini trail

Selain diikuti sejumlah kroser dari regional Kalimantan, juga kroser dari Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Bangka Belitung dan Nusa Tenggara Timur.

Hasil Grand Final:

Kelas Standar pemula Kejurnas

1 Angga JPS (Jambi)

2 Hasan Al-Bana (Kalimantan Selatan)

3 Angga Anang (Bangka Belitung)

4 Ferry Yakob (Kalimantan Tengah)

5 Unang Apon (Jawa Tengah)



Kelas Modifikasi 2 Langkah Senior

1 Akbar Topan (Jateng)

2 Dicky Jazz (Semarang)

3 Tomi Ami Jaya (Jawa Barat)

4 Tamzid (Kalsel)

5 Satya Wijia (Kalteng)



Kelas Modifikasi 4 Langkah Senior

1 Cep Sena (DKI Jakarta)

2 Akbar Topan (Jateng)

3 Sadam Husein (Kalsel)

4 Elly Azhar (Kalteng)

5 Edy Susanto (DKI Jakarta)





Kelas Campuran Senior

1 Akbar Topan (Jateng)

2 Cep Sena (DKI Jakarta)

3 H Madan (Kalteng)

4 Dicky Jazz (Semarang)

5 M Simon (Jawa Barat)(*)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2009

Komentar Pembaca