Kamis, 18 September 2014

TNI-AD Tambah Tiga Brigade Inifanteri

Selasa, 15 Desember 2009 10:25 WIB | 2.895 Views
Kepala Staf Angkatan Darat, TNI Letjen George Toisutta. (ANTARA)
Jakarta,(ANTARA News) - TNI Angkatan Darat membentuk tiga brigade infanteri di dua komando daerah militer (Kodam) masing-masing di Kodam IX/Udayana dan Kodam VI/Tanjungpura serta di Divisi 1 Kostrad.

Tiga brigade infanteri itu diresmikan pada HUT ke-64 TNI Angkatan Darat oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta di Jakarta, Selasa.

Ketiga brigade infanteri baru itu masing-masing Brigade Infanteri 21 Komodo Kodam IX/Udayana, Brigade Infanteri 22 Ota Manasa Divisi I/Kostrad dan Brigade Infanteri 24 Bulungan Cakti Kodam VI/Tanjungpura.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta mengatakan, pembentukan tiga brigade infanteri itu bertujuan memperkokoh upaya TNI khususnya TNI Angkatan Darat untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara.

"Saya juga berharap pembangunan tiga brigade infanteri itu dapat menjadi kebanggaan bagi rakyat disekitarnya terhadap TNI, hingga memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat," ujarnya.

Pembentukan tiga brigade infanteri itu, katanya, juga dapat menjadi sarana untuk menjamin keamanan rakyat tidak saja di daerah bersangkutan tetapi seluruh rakyat Indonesia.

"Selain meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, TNI Angkatan Darat harus mempermahir diri hingga menjadi tentara yang makin profesional dalam mengemban tugas pokoknya," ujarnya.(*)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2009

Komentar Pembaca
Baca Juga