Sabtu, 1 November 2014

Atlet Angkat Besi Chile Melahirkan Saat Berlatih

| 2.297 Views
id chile
Sao Paulo, (ANTARA News) - Atlet angkat besi Olimpiade dari Chile secara tidak terduga melahirkan bayi laki-laki sewaktu perempuan itu sedang berlatih di ruang olahraga Brazil, demikian laporan Selasa.

Elizabeth Pobelet (22) tidak mengetahui bahwa ia sedang hamil, dan berkonsultasi dengan dokter ketika ia merasa tidak sehat satu pekan lalu, sewaktu ia sedang menjalani pelatihan angkat beban di ruang olahraga di Sao Paulo, tempat tinggal, demikian laporan di laman Globo.com, sebagaimana dikutip dari AFP.

Ia kemudian melahirkan bayi pradini, bayi laki-laki dengan berat 1,15 kilogram, yang ia beri nama Eric Jose setelah ia mengatasi keterkejutannya.

Ibu dan bayinya dibawa ke rumah sakit, tempat bayi itu ditempatkan di ruang perawatan intensif.

Kepala pelatih angkat besi di tempat olahraga tersebut, Horacio Reis, mengatakan, "Saya sungguh terkejut. Satu pekan lalu saya bertindak sebagai hakim dalam satu kompetisi di Chile dan perempuan ini ikut berkompetisi. Semuanya berjalan baik-baik saja dan ia menang dalam kegiatan itu."

"Saya dapat melihat ia adalah perempuan yang besar, bulat dan kuat. Itu lah yang saya lihat," katanya.

Para dokter memperkirakan Poblete pasti telah hamil enam bulan.

Pelatihan dan makanan yang diperoleh oleh perempuan atlet angkat besi dapat mengakibatkan menstruasi tidak teratur, sehingga membuat kabur kehamilan.

Poblete bertanding buat negerinya dalam Olimpiade Beijing tahun lalu. Ia telah berusaha menambah berat badannya agar bisa pindah dari kelas 75 kilogram ke kelas 85 kilogram selama beberapa bulan belakangan.(*)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar Pembaca
Baca Juga