Kamis, 28 Agustus 2014

Timnas U-23 Mampu Buat Terobosan

Kamis, 21 Januari 2010 19:18 WIB | 2.598 Views
(ANTARA/Andika Wahyu)
Medan (ANTARA News) - Tim nasional (Timnas) U-23 yang saat ini ditangani langsung Wakil Ketua Umum PSSI Nirwan Bakrie, diharapkan mampu membuat terobosan dengan meraih hasil yang terbaik di SEA Games 2011 di Indonesia.

"Saya yakin, timnas itu akan mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia, dan hal ini harus dapat diwujudkan," kata mantan pelatih PSMS, Suyanto Herman di Medan, Kamis, diminta komentarnya mengenai Nirwan Bakrie yang menangani timnas tersebut.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI Nirwan Bakrie akan menangani langsung tim nasional U-23 yang dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2011 Indonesia.

"Pak Nirwan mengatakan kepada saya, bahwa dia akan menangani langsung timnas U-23," kata Rahim kepada wartawan di kantor PSSI, di Jakarta, Senin.

Suyanto mengatakan, timnas yang akan dibesut atau "dipoles" Nirwan itu, tidak perlu diragukan kemampuannya, karena tokoh olah raga itu sudah cukup lama dikenal di kancah sepak bola tersebut.

"Pak Nirwan itu dikenal memiliki banyak `asam garam` yang cukup luas di dunia bola, dia juga diharapkan mampu membuat kemajuan bagi timnas tersebut," katanya.

Menurut dia, Pak Nirwan tak akan mungkin mau menangani timnas tersebut, kalau dianggabnya tidak akan berhasil."Hal tersebut mungkin sudah menjadi tekad bagi Pak Nirwan," ujarnya.

Bahkan, Pak Nirwan itu di dunia bola ini juga dikenal sebagai penggagas berdirinya Klub "Medan Jaya" di Medan tahun 1983.

"Pak Nirwan sebagai seorang tokoh bola di tanah air yang dianggap berhasil membina olah raga bola, dia juga memprakarsai terbentuknya kompetisi Divisi PSSI," katanya.

Lebih jauh Suyanto mengatakan, keberhasilan Nirwan dalam menangani timnas itu, karena dia juga akan memilih pelatih terbaik dari negara asing.

"Melalui pembinaan yang dilakukan Pak Nirwan, timnas itu diharapkan akan semakin berkembang dan lebih maju.Timnas tersebut tidak ingin terulang lagi pengalaman pahit saat mengikuti SEA Games 2009 di Laos," katanya.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga