Sabtu, 20 Desember 2014

Puluhan Rumah di Banyudono Diterjang Puting Beliung

| 2.069 Views
id bencana alam, puting beliung
Boyolali (ANTARA News) - Puluhan rumah warga Desa Jembungan dan Banda, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Minggu sekitar pukul 17:30 WIB rusak diterjang angin puting beliung, demikian Camat Banyudono, Karseno saat meninjau lokasi di Dukuh Tempel, Jembungan, Banyudono.

Karseno mengatakan, puting beliung kembali melanda Kabupaten Boyolali dan mengakibatkan puluhan rumah warga dua desa Kecamatan Banyudono, mengalami rusak, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Satu rumah Sutini, warga Dukuh Tempel, Jembungan, rusak berat tertimpa pohon asem besar, dengan kerugian diperkirakan Rp15 juta.

Selain itu, enam rumah warga di Desa Bendan juga rusak berat memutuskan jaringan listrik di RT 12.

Menurut Karseno, angin puting beliung yang disertai hujan deras yang terjadi di wilayahnya hanya beberapa menit.

"Kami masih mengecek rumah warga yang mengalami rusak berat. Untuk sementara mereka dievakuasi ke rumah tetangga terdekat yang lebih aman," katanya.

Warsono (40) salah seorang warga Banyudono menjelaskan, angin puting beliung terjadi di Dukuh Tempel, Jembungan, ada satu rumah warga yang rusak berat tertimpa pohon asem yang besar, sedangkan puluhan rumah warga lain mengalami rusak ringan.

Menurut Warsono, sebagian rumah warga yang diterjang angin puting beliung mengalami kerusakan pada bagian atap atau genteng rumahnya berjatuhan.(*)

COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga