Rabu, 30 Juli 2014

Pemadaman Listrik di Mamuju Terus Berlanjut

Sabtu, 13 Februari 2010 00:04 WIB | 1.855 Views
Pemadaman listrik/ilustrasi. (ANTARA/Saiful Bahri)
Mamuju (ANTARA News) - Pemadaman listrik secara bergiliran yang dilakukan PLN Cabang Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) masih tetap berlanjut sehingga dikeluhkan warga.

Pemantauan di Mamuju, Jumat, pemadaman listrik di Kabupaten Mamuju masih tetap berlanjut meskipun sebelumnya PLN Cabang Mamuju, menyampaikan bahwa pemadaman listrik di wilayah itu hanya akan berlangsung sampai 7 Februari.

Pemadaman tampak masih terjadi secara bergilir di utara dan selatan kota Mamuju hingga sampai empat jam. Pemadaman itu dikeluhkan sejumlah warga karena dinilai tidak beraturan di samping tidak pernah disampaikan secara langsung kepada masyarakat.

"PLN sebelumnya menyampaikan kepada kami akan melakukan pemadaman sampai tanggal 7 Februari dengan alasan adanya gangguan karena sedang dilakukan revisi daya listrik yang dilakukan PLN Cabang Sulselbar," kata Abi salah seorang pengusaha warnet.

Selain itu, katanya, pembangkit listrik di Kabupaten Sengkang Provinsi Sulawesi Selatan juga belum beroperasi untuk membantu memenuhi kebutuhan listrik di wilayah itu.

Namun lanjutnya, sampai saat ini pemadaman listrik masih tetap berlanjut, lagi pula pada saat melakukan pemadaman jadwalnya tidak disampaikan dan terjadi secara tidak beraturan dan lama sekali.

"Pemadaman kadang terjadi pagi, siang, dan malam sehingga sulit diantisipasi untuk mencegah kerusakan pada komputer kami, dan pemadaman yang dilakukan dalam waktu yang cukup lama hingga empat jam," katanya lagi.

Ia mengaku, sangat terganggu dengan pemadaman tersebut karena sangat mengganggu usahanya yang menjadi sumber pendapatannya. (MFH/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga