Selasa, 16 September 2014

Opsi Pertama Paripurna Unggul Sementara 54 Persen

Rabu, 3 Maret 2010 22:53 WIB | 1.888 Views
Jakarta (ANTARA News) - Anggota fraksi-faksi pendukung opsi pertama yakni opsi A dan opsi C unggul sementara pada voting tahap pertama dengan perolehan suara 294 (54 persen) dari 540 anggota DPR yang hadir pada rapat paripurna penetapan kesimpulan Panitia Angket Kasus Bank Century, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu malam.

Fraksi-fraksi pendukung opsi pertama yakni Fraksi Partai Golkar sebanyak 105 suara, Fraksi PDI Perjuangan 90 suara, Fraksi PKS 56 suara, Fraksi Gerindra 25 suara dan Fraksi Hanura 17 suara.

Fraksi-fraksi pendukung opsi pertama mendapat tambahan dua suara masing-masing satu suara dari Fraksi PPP atas nama Kurdi Mukri dan Fraksi PKB atas nama Lili Wahid.

Sementara itu fraksi-fraksi pendukung opsi kedua yakni opsi A atau C atau A + C memperoleh 246 suara (46 persen) dari 540 anggota DPR.

Fraksi-faksi pendukung opsi kedua yakni Fraksi Partai Demokrat sebanyak 148 suara, Fraksi PAN 40 suara, Fraksi PPP 33 suara, serta Fraksi PKB 25 suara.

Dengan perolehan suara sementara itu, para pendukung opsi pertama tampak bersorak gembira.

Ketua DPR yang memimpin rapat mengingatkan, jangan bergembira dulu karena masih akan melakukan voting satu tahapan lagi.

Dengan dimenangkannya opsi pertama yakni A atau C maka akan dilanjutkan dengan voting tahap kedua yang akan memilih opsi A atau C.

Marzuki menskors sementara 10 menit memberikan kesempatan kepada petugas dari Sekretariat Jenderal DPR untuk mempersiapkan diri.

Opsi A dalam kesimpulan Panitia Angket yakni pemberian dana talangan ke Bank Century sudah sesuai kebijakan yakni untuk mengantisipasi dampak krisis finansial, sehinga tidak ada pelanggaran.

Opsi C dalam kesimpulan Panitia Angket yakni terjadio sejumlah pelanggaran pada pemberian dana talanganke Bank Century yang diduga merugikan keuangan negara Rp6,7 triliun. (T.R024/R009)


Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga