Jumat, 1 Agustus 2014

Lembah Anai Longsor

Sabtu, 13 Maret 2010 21:28 WIB | 3.771 Views
Padang (ANTARA News) - Longsor melanda tanah di Lembah Anai di perbatasan Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (13/3) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Hujan lebat yang mengguyur sejak pukul 16.00 WIB mengakibatkan longsor di Lembah Anai di perbatasan Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang Panjang," kata Koordinator Satkorlak Penanggulangan Bencana (Satkorlak PB) Sumbar Ade Edwar di Padang, Sabtu.

Menurutnya, longsor Lembah Anai itu juga disertai tumbangnya sebuah pohon beringin besar yang menimpa sebuah mobil APV yang kebetulan melewati jalur Bukittingi menuju Kabupaten Padangpariaman.

"Lima orang mengalami luka dilarikan ke rumah sakit Yarsi Padangpanjang, satu orang meninggal dunia," katanya.

Dia mengatakan, untuk sementara waktu jalan dari arah Bukittinggi menuju Kabupaten Padangpariaman ditutup bagi para pengendara karena material tebing ambrol menutupi jalan Bukittingi-Padangpariaman.

"Kami masih menunggu pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mengangkat material yang menimbun badan jalan tersebut, diperkirakan jalan Padang-Solok kembali normal besok," katanya.

Setelah gempa 7,9 SR 30 Sepetember 2009 beberapa daerah masih rawan longsor, banjir, sehingga sebaiknya menunda perjalanan yang melewati daerah rawan longsor, demikian Ade Edward. (*)

KR-ZON/N002/AR09

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga