Kamis, 2 Oktober 2014

Jemaat Kristen Protestan Jayapura Ibadah Paskah

Jumat, 2 April 2010 12:00 WIB | 1.664 Views
Jayapura (ANTARA News) - Jemaat Gereja Kristen Protestan di Jayapura, Papua memadati rumah ibadah merayakan Paskah-ibadah mengenang sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus Kristus.

Berdasarkan Pantauan ANTARA News, di Jayapura, Jumat pagi,seluruh jemaat Kristiani dari berbagai gereja yang ada di Kota Jayapura, sejak pagi tampak sudah berada di gereja masing-masing meskipun cuaca Kota Jayapura dalam keadaan hujan.

Sejumlah gereja Kristen Protestan yang menyelenggarakan ibadah Paskah hari ini di antaranya di Gereja Kristen Injili (GKI) Maranatha, GKI Imanuel APO, Gereja Bethel Indonesia (GBI), Gereja Kristen Kalam Kudus (GKKK) Polimak, GKI Sion, GKI Eden.

Sedangkan umat Katolik di Papua pada hari ini memadati gereja untuk melaksanakan ibadah Jalan Salib mengenang sengsara dan wafat Yesus Kristus yang terlihat di Gereja Khatolik St Fransiskus APO, Gejeja Katedral Dok V serta gereja-gereja lainnya dalam wilayah Keuskupan Jayapura.

"Hari ini semua jemaat gereja di lingkungan GKI melakukan perayaan ibadah Paskah hari pertama," ungkap Dedy, salah seorang warga jemaat gereja Kristen Kalam Kudus.

Prosesi ibadah Paskah di jemaat GKKK Polimak, diakhiri dengan sakramen Perjamuan Kudus bagi seluruh jemaat remaja, pemuda dan orang tua yang sudah pernah diteguhkan Sidi (pengakuan iman percaya di hadapan Tuhan).

Hingga jam 11.00 WIT aktivitas masyarakat kota Jayapura dan sekitarnya aman dan kondusif meski tidak seramai hari-hari biasanya karena sebagian umat Kristen melakukan ibadah di gereja masing-masing.

Suasana kota Jayapura dan sekitarnya di hari pertama liburan Paskah tampak berjalan normal, meski perkantoran pemerintah dan swasta, serta sekolah libur, dan pertokoan sebagian tutup.

Siswa di berbagai jenjang pendidikan TK, SD, SMP hingga SMA/SMK sudah diliburkan dinas pendidikan guna menyambut perayaan Paskah hingga Selasa 6 April 2010.(KR-ALX/JPR1)

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga