Jakarta (ANTARA) - Museum patung lilin Madame Tussauds di Berlin memberikan tampilan baru pada patung Presiden Donald Trump yang kini berdiri di dalam tempat sampah, Jumat, sebuah langkah yang tampaknya dimaksudkan untuk mencerminkan ekspektasi mereka pada pemilihan presiden Amerika Serikat Selasa depan.

Di dekat patung Donald Trump yang dikelilingi plastik berisi sampah, ada patung lilin presiden sebelumnya, Barack Obama, yang berdiri tegap sambil tersenyum. Tidak seperti Donald Trump yang dapat tempat baru di tempat sampah, patung Obama berada tetap di tempatnya, terlihat rapi dan berseri-seri.

"Kegiatan hari ini lebih bersifat simbolik menjelang pemilihan umum di Amerika Serikat," kata manajer pemasaran museum Orkide Yalcindag seperti dikutip dari Reuters, Sabtu.

"Kami di Madame Tussauds Berlin memindahkan patung lilin Donald Trump sebagai persiapan."

Museum Madame Tussauds juga menampilkan patung lilin presiden Amerika Serikat yang terdahulu.

Patung lilin Presiden Joko Widodo juga jadi koleksi museum Madame Tussauds di Hong Kong.

Tokoh Indonesia yang patung lilinnya telah masuk museum berpusat di London, Inggris, itu adalah Presiden Pertama RI Soekarno di Madame Tussauds Bangkok dan Hongkong, legenda bulutangkis Rudy Hartono di Singapura, serta Anggun C. Sasmi di Bangkok, Thailand.


Baca juga: Patung kayu Melania Trump di Slovenia dibakar

Baca juga: Festival Coklat Turki hadirkan patung kue Trump

Baca juga: Patung lilin Trump pakai rambut manusia

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020