Minggu, 26 Oktober 2014

TKI Asal Pamekasan Meninggal Dunia di Malaysia

| 1.849 Views
id tki tewas, ri-malaysia
TKI Asal Pamekasan Meninggal Dunia di Malaysia
Sejumlah warga mengusung jenazah Hamdi (30) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sesaat setelah tiba di rumah duka, Desa Plakpak, Pegantenan, Pamekasan, Madura, Jatim, Kamis (22/4). (ANTARA/Saiful Bahri)
Pamekasan (ANTARA News) - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bernama Hamdi (30), asal Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur meninggal dunia di Malaysia.

"Hamdi meninggal dunia di tempat kerja di Malaysia, Rabu (22/4), karena serangan penyakit jantung. Informasinya kami terima dari kerabat Hamdi yang juga bekerja di Malaysia sebagai TKI," kata orangtua almarhum, Sued, kepada ANTARA, di Pamekasan, Kamis malam.

Sekitar pukul 16.00 WIB, jenazah korban tiba di rumah duka di Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan dengan sebuah mobil ambulans.

Tidak ada satupun petugas dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Pemkab Pamekasan yang terlihat saat jenazah Hamdi tiba di rumah duka.

Menurut saudara almarhum Hamdi, Yasib, ia bekerja sebagai TKI sejak Juli 2009.

Kematian TKI asal Pamekasan yang meninggal dunia di Malaysia itu merupakan kejadian yang kedua kalinya.

Pada Januari lalu, dua TKI bernama Saniman (35) dan Sahli (40), warga Dusun Bata-Bata Desa Tlaga, Kecamatan Pegantenan, juga meninggal dunia akibat kecelakaan.

Kedua TKI itu tewas, akibat mobil yang ditumpanginya saat berangkat kerja bertabrakan di Johor, Malaysia. Selain kedua korban, di mobil itu juga ada dua teman kerjanya dari Banyuwangi dan Medan yang ikut tewas.
(T.KR-ZIZ/E011/R009)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga