Sabtu, 1 November 2014

Gempa Susulan Diwaspadai Warga Garut

| 1.347 Views
id gempa,garut,tasikmalaya
Garut (ANTARA News) - Sebagian warga kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu malam mewaspadai kemungkinan terjadinya gempa susulan berintensitas tinggi, yang sempat terasa guncangannya berlangsung dini hari meski pusat gempa di kabupaten Tasikmalaya.

Gempa tektonik berkekuatan 5,1 pada skala Richter (SR) tersebut, sebelumnya terjadi Rabu sekitar pukul 02.15 WIB, ungkap warga kecamatan Tarogong Kidul termasuk diakui Sam Anwar(29).

Dari informasi Badan Meteoreologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menunjukan pusat gempa terjadi di kedalaman 15 km, pada posisi 8,36 derajat Lintang Selatan (LS) dan 107,82 derajat Bujur Timur (BT) maupun sekitar 122 km lepas pantai barat daya Tasikmalaya.

Penduduk perkotaan Garut, juga menyatakan akan intensif melaksanakan piket ronda malam secara bergiliran, menjaga terjadinya berbagai kemungkinan, meski diupayakan tetap waspada namun tak menimbulkan kepanikan yang mereka nilai tak perlu.

Hal itu juga mengemuka dari beberapa Ketua RW di beberapa kelurahan, termasuk Abah Amin(43) seraya menyatakan, warganya telah diserukan agar tetap waspada tetapi jangan cepat mengalami kepanikan, katanya. (HT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar Pembaca
Baca Juga