Jakarta, 29/4 (ANTARA) - Menyusul sukses Super Family, ANTV kembali akan menayangkan program Super Deal 2 Miliar mulai 29 April 2010. Program yang pernah disiarkan ANTV ini tahun 2006-2007 ini selanjutnya akan ditayangkan setiap hari Senin-Jumat pukul 19.30-21.00 WIB.

"Super Deal 2 Miliar sesungguhnya pernah tayang di ANTV sekitar tiga-empat tahun lalu. dan sangat digemari pemirsa. Sekarang, program ini diproduksi dan ditayangkan kembali dengan format baru," kata Direktur Utama ANTV Dudi Hendrakusuma dalam siaran persnya yang diterima ANTARA, Kamis.

Menurut Dudi Hendrakusuma, dalam format yang baru terdapat banyak sekali perubahan, antara lain pada materi, jenis permainan, tata studio, hingga pembawa acara.

Ditayangkan di beberapa negara, kuis tersebut melibatkan 150 peserta, yang berlomba untuk memenangkan berbagai games menantang untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik berupa uang tunai dan barang yang mahal, mulai dari motor, mobil, apartemen hingga paket umroh, dan hadiah utama uang tunai Rp2 miliar.

Super Deal 2 Miliar yang baru menampilkan pembawa acara, Aditya Herpavi, yang dikenal sebagai bintang sinetron, model dan juga bintang iklan beberapa produk.

Aditya Herpavi terpilih lewat proses casting terhadap 10 calon.

Saat pertama kali ditayangkan, Super Deal 2 Miliar menghadirkan pembawa acara Nico Siahaan.

Program itu sendiri merupakan adaptasi kuis Let`s Make A Deal yang sangat populer di Amerika Serikat. Tujuan utama permainan dalam acara ini adalah meraih hadiah utama Rp2 miliar dengan mengandalkan kekuatan naluri.

Semasa Nico Siahaan, program ini meraih penghargaan Panasonic Award 2006 dan 2007 untuk kategori acara kuis dan game show terfavorit.
(J007/B010)