Sabtu, 2 Agustus 2014

AAL Ajak Mahasiswa Asing Bermain Ludruk

Jumat, 7 Mei 2010 21:29 WIB | 1.528 Views
Surabaya (ANTARA News) - Para kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) mengajak mahasiswa asing yang sedang belajar di sejumlah perguruan tinggi di Surabaya untuk bermain kesenian ludruk.

Penampilan para mahasiswa asing itu mendapat sambutan meriah dari penonton yang memadati Gedung Maspardi, AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat.

Apalagi di antara para penonton yang hadir adalah Gubernur AAL Laksamana Pertama TNI Bambang Suwarto dan Wakil Gubernur AAL Brigadir Jenderal (Mar) Baharudin beserta istrinya masing-masing.

Miguel, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (Unair) Surabaya asal Meksiko, mengajak rekannya dari Rusia dan China memainkan ludruk dalam bahasa Indonesia. "Kami mempersiapkan acara ini hanya dua pekan," katanya.

Meskipun demikian, dia sangat senang bisa tampil di depan kadet AAL dan pejabat teras AAL. "Kami juga sangat senang melihat para kadet yang menampilkan tari-tarian dengan kostum berwarna-warni," katanya.

Selain mahasiswa Unair, kadet AAL juga mengajak para mahasiswa Universitas Negeri Surabaya, Universitas Hang Tuah Surabaya, dan pelajar SMA Negeri 16 Surabaya.

Ketua Panitia Pentas Seni AAL, Kapten Laut (P) Erik Mahardhika, mengatakan, sebelumnya pentas seni itu hanya diikuti pelajar SMA.

"Baru tahun ini kami mencoba menggandeng perguruan tinggi dan mahasiswa asing yang kuliah di Surabaya," katanya.

Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para kadet bersosialisasi dan berimprovisasi di bidang seni. "Kami berharap tahun depan kegiatan ini lebih meriah lagi," kata Erik.
(T.M038/I007/R009)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2010

Komentar Pembaca
Terpopuler
Baca Juga